Rabu, 19 Maret 2014

TODAY NEWS


Pesawat Malaysia Airlines jurusan Kuala Lumpur-Beijing dikabarkan hilang kontak. Malaysia Airlines melalui laman Facebook-nya menyatakan, pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu tidak dapat dihubungi oleh air traffic control sesaat setelah lepas landas pada Sabtu (8/3/2014) pukul 00.41 waktu setempat.
Pesawat Boeing 777-200 itu dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 02.40 pagi. Pesawat ini mengangkut 227 penumpang termasuk 2 orang bayi dan 12 kru pesawat.
Penumpang dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Beijing sekitar pukul 6.30 pagi. Pihak Malaysia Airlines sedang melakukan pencarian pesawat bersama dengan otoritas setempat. MH 370 menghilang sampai sekarang
 Sumber :http://internasional.kompas.com/read/2014/03/08/0803073/Pesawat.Malaysia.Airlines.Hilang.Kontak

Pendapat / Opini :
Menurut saya , Mendengar hal tersebut saya merasa prihatin , karena Pesawat Malaysia tersebut Tak Kunjung Ketemu , dengan 227 Penumpang yang hilang , 2 orang bayi , dan 12 kru pesawat tidak sampai pada rumah nya . Berbagai isu yang kunjung muncul mengenai Malaysia Airlines bernomor MH370 di situs berita Internasional . Saya juga ingin berdoa mengenai 11 hari hilangnya MH370 ini supaya keluarga korban ini bertemu dengan korbannya .
Banyak sekali Warga Asia Tenggara yang turut berdoa kembalinya Pesawat MH370 dan saya sendiri juga . Demikian Sedikit Pendapat Saya , Semoga MH370 kembali . #PRAYFORMH370

Selasa, 18 Februari 2014

Gunung Kelud MELETUS !



Gunung Kelud mulai meletus dan mengeluarkan ratusan ribu kubik material vulkanis, Kamis (13/2/2014) sekitar pukul 23.00. Suara ledakannya sangat dahsyat, terdengar hingga di Kota Kediri yang berjarak 45 km dari kubah lava.

“Gunung Kelud telah meletus pada pukul 22.50 WIB, suara letusan eksplosifnya sangat dahsyat,” ujar Gede Suartika, Pejabat Pelaksana Bidang Pengamanan dan Penyelidikan Gunung Api, saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2014) malam.

Letusan Gunung Kelud yang baru saja terjadi sudah mulai berdampak terhadap warga Kediri. Beberapa daerah hingga di kawasan Kota Pare mulai dilanda hujan kerikil.

Salah satu warga Pare, Ajeng Pinto, mengatakan, hujan kerikil terus berlangsung sejak pukul 23.30 WIB. “Semula saya kira suara hujan besar saja, ternyata hujan kerikil. Kerikilnya besar-besar, ini warga kampung sudah mulai panik,” ujar Ajeng saat dihubungi, Kamis (13/2/2014) malam.

Menurutnya, hujan kerikil terjadi sangat lebat sehingga warga mulai khawatir kekuatan atap tidak bisa menahan.

Sementara itu, ribuan warga di lereng Kelud memadati jalan menuju tempat evakuasi. Mereka dari beberapa desa di Kecamatan Ngancar. Untuk saat ini, warga Kecamatan Ngancar ditempatkan di Balai Desa Tawang di Kecamatan Wates.

Sebelumnya, aktivitas kegempaan Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, semakin kritis. Statusnya meningkat jadi Awas, dari sebelumnya Siaga (level III). Warga sudah mulai mengungsi.

Status Awas adalah level IV, status peringatan tertinggi dari gunung api berdasarkan ancamannya.

Pantauan Kompas.com di wilayah paling dekat dengan kawah Kelud menunjukkan bahwa saat ini warga sudah bersiap mengungsi. Mereka terlihat berkumpul di depan rumah masing-masing, membawa barang berharganya.

Beberapa kendaraan bak terbuka juga terlihat bersiaga di pinggir jalan. Kendaraan tersebut akan digunakan sebagai alat pengangkut.

Suprapto, perangkat Desa Sugihwaras, mengatakan, saat ini status Gunung Kelud ditingkatkan menjadi Awas. Pusat Vulkanologi, Mitigasi, dan Bencana Geologi (PVMBG) merekomendasikan agar wilayah dalam radius 10 kilometer dari pusat kawah harus steril.

“Prioritas utama ada di tiga desa yang paling dekat dulu. Makanya, saat ini diungsikan,” kata Suprapto.

Selain menggunakan kendaraan roda empat, pengguna kendaraan roda dua pun tampak penuh sesak di jalan raya. Mereka membawa serta anggota keluarga dan barang berharga untuk menjauh dari lokasi.
(Sumber: Kompas.com).

Ini Gambar Korban Abu Vulkanik Gunung Kelud


Dengan kejadian ini , saya menanggapi bahwa bencana Alam memang rencana Tuhan Yang Maha Esa . Nah saya mengambil Gambar yang bertulis " Happy Valentine , Ndasmu " Karena Sebagian orang beranggapan tersendiri mengenai Bencana Alam ini  . Sebagian Orang di Jawa Tengah juga mendengar Letusan Gunung Kelud . Dan Saya juga merasa resah dengan Abu Vulkanik ini karena Jarangnya Hujan turun . Sehingga banyak sekali kendaraan yang melewati jalan yang terkena debu dan berakibat sesak napas . Dan gambar yang kedua ini , saya sangat salut dengan yang menulis di kaca mobil itu , karena walau abu terus menghampiri tempat itu , dia masih bisa menulis tentang kabar disitu . Saya juga prihatin terhadap pengungsi Gunung Kelud karena minimnya MCK , Masker dan Kebutuhan Makanan , Karena Masih Ada Korban Gunung Kelud yang terus berdatangan . Abu Vulkanik juga menundakan Jadwal Penerbangan di Bandara Jawa Timur sampai Jawa Barat . Hal ini terjadi karena tebalnya abu vulkanik . Demikian tanggapan dan kabar tambahan dari saya semoga anda tetap waspada terhadap kenampakan alam yang disekitar anda . Good Luck And Enjoy .













Selasa, 14 Januari 2014

Daftar Daftar Tempat Wisata Di Kebumen

 Saya akan memberitahu wisata wisata di Kebumen berikut ini ..
1.Benteng Van Der Wijck
Pada masa kolonial Belanda, konon ada sebuah benteng sekilas mirip stadion sepak bola yg tepatnya di Kota Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, kira-kira 300 m dari jalan raya Kebumen – Yogyakarta

Bentuk dan Luas Benteng
Quote:Ciri paling khas Benteng Van Der Wijck adalah segi delapan/oktagonal dengan luas mencapai 7.168 meter persegi. Tinggi benteng mencapai 10 meter yang terdiri dari dua lantai. Tebal dinding 1,4 meter (m) dan tebal lantai 1,1 m. Hampir seluruh bangunan bentuknya adalah tembok, termasuk atapnya yang berasal dari batu bata, Di lantai satu dan dua terdapat masing-masing 16 ruangan besar dengan ukuran 18 x 6,5 m. Sementara ruang kecil di lantai satu berbagai macam ukuran ada 27 ruangan, sementara di lantai dua terdapat 25 ruangan. Pada lantai satu terdapat empat pintu gerbang, 72 jendela, 63 pintu antar ruangan maupun pintu keluar benteng, 8 anak tangga ke lantai dua serta dua anak tangga darurat. Sedangkan di lantai dua, terdapat 84 jendela, 70 pintu penghubung dan empat anak tangga ke bagian atap.

Sejarah Benteng

Quote:Benteng ini adalah benteng pertahanan Hindia-Belanda yang dibangun sekitar abad ke 18, Nama Van Der Wijck sendiri berasal dari nama komandan pada saat itu yang karirnya cukup cemerlang dalam membungkam perlawanan rakyat Aceh. Pada awal didirikan, benteng ini diberi nama Fort Cochius (Benteng Cochius) dari nama salah seorang Jenderal Belanda Frans David Cochius (1787-1876) yang pernah ditugaskan di daerah Bagelen (salah wilayah karesidenan Kedu), Van der Wijck merupakan perwira militer dengan karir cemerlang karena konon mampu memenangkan berbagai peperangan di Indonesia. Tidak ada catatan pasti dalam sejarah kapan dimulainya pembangunan benteng tersebut, namun ada yang memperkirakan tahun 1827.
Benteng Van der Wicjk adalah barak militer yang awalnya digunakan untuk meredam kekuatan pasukan Pangeran Diponegoro. Karena kehebatan beliau yang juga didukung pemimpin-pemimpin lokal di selatan Jawa, Belanda menerapkan taktik benteng stelsel yaitu pembangunan benteng di lokasi yang sudah dikuasainya. Tujuannya jelas, untuk memperkuat pertahanan sekaligus mempersempit ruang gerak musuh, terutama di karesidenan Kedu Selatan. Benteng ini didirikan atas prakarsa Jenderal Van den Bosch.

Pada saat terjadinya peperangan Pangeran Diponegoro sekitar 1825-1830, Benteng Van Der Wijck digunakan sebagai tempat pertahanan. Meski demikian, ada sejumlah ahli yang yakin kalau benteng itu bukan merupakan benteng pertahanan, melainkan sebagai benteng logistik dan Puppilen School atau sekolah calon militer. Secara pasti memang tidak ada sejarah yang mencatat secara persis untuk apa saja benteng itu difungsikan.

Selepas penjajahan Belanda, Benteng Van Der Wijck pernah difungsikan untuk tempat melatih tentara Indonesia bentukan Jepang yakni PETA sebagai pasukan tambahan menghadapi Sekutu. Di zaman itulah, seluruh tulisan Belanda yang ada di benteng dicat hitam. Kemudian dimanfaatkan untuk tentara Indonesia. Bahkan, semasa KNIL, penguasa Orde Baru, Soeharto, menjadi salah satu penghuni benteng itu.
Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/51559fda05346a5e54000008/sejarah-benteng-merah-belanda-benteng-van-der-wijck-gombong 2. Waduk Sempor 


Terletak di Desa Sempor Kecamatan Sempor, tepatnya 7 Km sebelah utara kota Gombong. Waduk Sempor merupakan bendungan aliran air sungai Cincingguling yang mengalir dari kaki pegunungan serayu selatan dan bermuara di samudera Indonesia. Awal pembentukan bendungan Sempor adalah untuk menahan air yang datang dari arah timur dan utara yang merupakan daerah perbukitan agar di bagian barat dan selatan tidak terkena banjir bila musim hujan karena merupakan daerah rendah.Terletak di Desa Sempor Kecamatan Sempor, tepatnya 7 Km sebelah utara kota Gombong. Waduk Sempor merupakan bendungan aliran air sungai Cincingguling yang mengalir dari kaki pegunungan serayu selatan dan bermuara di samudera Indonesia. Awal pembentukan bendungan Sempor adalah untuk menahan air yang datang dari arah timur dan utara yang merupakan daerah perbukitan agar di bagian barat dan selatan tidak terkena banjir bila musim hujan karena merupakan daerah rendah.Terletak di Desa Sempor Kecamatan Sempor, tepatnya 7 Km sebelah utara kota Gombong. Waduk Sempor merupakan bendungan aliran air sungai Cincingguling yang mengalir dari kaki pegunungan serayu selatan dan bermuara di samudera Indonesia. Awal pembentukan bendungan Sempor adalah untuk menahan air yang datang dari arah timur dan utara yang merupakan daerah perbukitan agar di bagian barat dan selatan tidak terkena banjir bila musim hujan karena merupakan daerah rendah.

3.Pantai Menganti 
Pantai ini terletak di Pantai Selatan Kebumen 
Indonesia adalah negeri kepulauan, negeri yang di kelilingi dengan lautan dan pantai-pantainya yang indah. Bali dengan pantai Kuta, Jogjakarta dengan pantai Parangtritis, Belitung dengan pantai Tanjung Pendam, Manggar Beltim dengan Pantai Tanjung Kelayang (Laskar Pelangi). Kata para Penyair, pantai adalah sumber inspirasi yang tak bertepi dan tak pernah habis, Kebumen sebagai kota kabupaten yang sebagian wilayahnya di pesisir pulau Jawa selatan. Dalam istilah gaul kami jalur PAKISTAN (PAntai KISik selatAN ). Kabupaten yang potensi wisatanya sangat besar, sepanjang pantainya, dari Pantai AYAH /LOGENDING sampai Pantai AMBAL- MIRIT menyuguhkan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai – pantai lain di Indonesia.



Salah satu pantai yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat sekitar karena keindahannya adalah Pantai Menganti Kebumen, oleh Pemkab Kebumen pantai ini belum lama secara resmi dijadikan wisata terbuka dan menjadi tujuan wisata yang tidak boleh ditinggalkan, Kebumen yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan memang menjadi salah satu surganya obyek wisata pantai.
Beberapa obyek wisata pantai Kebumen yang sudah terkenal, seperti Pantai Logending, Karangbolong, Petanahan dan Suwuk. Namun, tidak seperti pantai lain yang pasirnya hitam. Pantai Menganti Kebumen memiliki hamparan pasir putih yang memikat. Seperti pasir pantai di kepulauan Belitung. Lokasi Pantai Menganti Kebumen arah ke timur tidak jauh dari Pantai Logending (pantai yang sudah lebih lama dikenal sebagai wisata pantai Kebumen ), pantai yang sebelumnya hanyalah tempat berkumpulnya para nelayan lokal. Rasanya untuk mendiskripsikan keindahan Pantai Menganti Kebumen tidak cukup memuaskan hanya dalam bentuk tulisan, tanpa harus mendatangi dan melihat keindahannya sendiri.

Pantai Menganti Kebumen menjadi begitu menarik dan mengagumkan seperti sejarah cerita pantai tersebut yang bisa ditanya kepada penduduk setempat. Mitos Pantai Menganti Kebumen diambil dari nama MENGANTI yang melatarbelakangi, dan berbagai sumber yang bisa saya tuliskan di sini :
Dikisahkan seorang panglima perang Kerajaan Majapahit melarikan diri ke pesisir selatan Jawa karena hubungannya dengan pujaan hati tidak direstui sang raja. Mereka berjanji bertemu di tepi samudra berpasir nan indah. Sepanjang hari, sang panglima pun terus menanti sang pujaan hati yang  tak kunjung datang, di atas bukit kapur sambil memandang laut lepas. Penantian panjang menanti dan terus menanti.
Sumber :http://goeztcool.blogspot.com/2013/10/mitos-pantai-menganti-kebumen.html


Nah , begitulah salah satu wisata di Kebumen mulai dari Benteng Belanda , Waduk , dan Pantai .. masih banyak lagi tapi segitu aja lah ga usah banyak banyak terima kasih ..

 

Jumat, 06 Desember 2013

Go GREEN !!


Go Green!!! artinya aku ngajak temen-temen untuk melakukan kepedulian lingkungan dengan menggunakan dan melakukan campaign green devices or things. Misalnya :
  • menggunakan produk dan barang-barang yang ramah lingkungan (ada label eco-friendly atau ozone friendly).
  • melakukan penghematan dalam menggunakan bahan bakar fosil(bensin, solar dan minyak tanah -masih ada?- :P ), atau dengan menggunakan bahan bakar bio-… lebih baik naik kendaraan umum danjalan kaki aja kalo tempat yang kita tuju nggak terlalu jauhCO (karbon monoksida) dan Pb (timbal) yang di-emisikan mesin bensin sangat berbahaya bagi kesehatan; CO bisa masuk dalam darah dan bergabung dengan haemoglobin sehingga mengganggu fungsi utamanya sebagai pengikat Oksigen, Pb berbahaya bagi kesehatan terutama anak-anak dan ibu hamil karena kandungan logam berat bisa meracuni sel-sel otak pada janin.
  • menolak plastic bag!!! Karena plastik itu senyawa yang susah teruraidan merupakan sumber metan (CH4) yang menyebabkan Global Warming!!! Kalo shoppingusahain bawa tas sendiri dari rumah ya!!!
  • Nanem pohon dan membuat ruang terbuka hijau, karena daun dari pepohonan bisa menyerap emisi CO2 dari pembakaran.
  • terus yang nggak kalah penting nih… Buanglah Sampah Pada Tempatnyadengan Dipilah Dulu Menurut Jenisnya!!! Sampah kering = sampah non organik, Sampah basah = sampah organik dan Sampah reduksi= sampah sisa pembakaran dari sampah organik dan non-organik.Lebih baik lagi kalo kita punya keranjang Takakura atau komposter sampah organik sendiri.
Save Earth!!! artinya kampanye untuk menyelamatkan/mencegah bumidari dampak Global Warming (bukan ng-gombal warning :lol: ) yang efeknya udah kita rasain bersama, dengan melakukan Go Green!!! tadi. Dampak Global Warming misalnya :
  • perubahan iklim besar-besaran di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia (musim hujan dan kemarau sudah tidak teratur).
  • naiknya permukaan air laut yang disebabkan oleh mencairnya es di benua Antartika dan kutub utara.
Penjelasan rinci tentang Global Warming bisa kamu baca di kategorienvironmental di blog ini.
Btw, aku sendiri mulai sadar pentingnya melakukan movement ini setelah temen-temen di ITB melakukan anti-plastic bag campaign yang hasilnya luar biasa, bisa mengurangi penggunaan plastic bag (baca : tas kresek) akibat pemikiran remaja Bandung dan sekitarnya yang berubah menjadi peduli lingkungan setelah ikutan campaign ini. Juga “sindiran halus” dari kenalan asal SMAN 1 Semarang yang masih kelas XI dengan bertanya padaku, “apa yang udah dilakukan kak Ghani untuk menyelamatkan bumi?” :P Diperkuat lagi dengan acara Resik-resik Pantai Maron Semarang dimana aku bener-benerall out membasmi sampah plastik di sana. :lol:
Last but not least, ayo temen-temen!!! Sukseskan Go Green!!! Save Earth!!!ini!!! Buktikan juga kalo kita bisa menyelamatkan bumi dari hal-hal keciltapi punya kontribusi besar untuk bumi seperti di atas!!!
Go Green!!! Save Earth!!!

Dengan adanya " Go GREEN !! " ini saya akan menanam tanaman disekitar rumah.
Terima kasih .. 

Selasa, 15 Oktober 2013

Alasan Pemberlakuan Poin Di Sekolah

Alasan nya adalah supaya kita sadar akan tata tertib yang ada ..

Tujuan Sekolah Membuat Peraturan :

  1. Rasa hormat terhadap otoritas/ kewenangan; disiplin akan menyadarkan setiap siswa tentang kedudukannya, baik di kelas maupun di luar kelas, misalnya kedudukannya sebagai siswa yang harus hormat terhadap guru dan kepala sekolah.
  2. Upaya untuk menanamkan kerja sama; disiplin dalam proses belajar mengajar dapat dijadikan sebagai upaya untuk menanamkan kerjasama, baik antara siswa, siswa dengan guru, maupun siswa dengan lingkungannya.
  3. Kebutuhan untuk berorganisasi; disiplin dapat dijadikan sebagai upaya untuk menanamkan dalam diri setiap siswa mengenai kebutuhan berorganisasi.
  4. Rasa hormat terhadap orang lain; dengan ada dan dijunjung tingginya disiplin dalam proses belajar mengajar, setiap siswa akan tahu dan memahami tentang hak dan kewajibannya, serta akan menghormati dan menghargai hak dan kewajiban orang lain.
  5. Kebutuhan untuk melakukan hal yang tidak menyenangkan; dalam kehidupan selalu dijumpai hal yang menyenangkan dan yang tidak menyenangkan. Melalui disiplin siswa dipersiapkan untuk mampu menghadapi hal-hal yang kurang atau tidak menyenangkan dalam kehidupan pada umumnya dan dalam proses belajar mengajar pada khususnya.
  6. memperkenalkan contoh perilaku tidak disiplin; dengan memberikan contoh perilaku yang tidak disiplin diharapkan siswa dapat menghindarinya atau dapat membedakan mana perilaku disiplin dan yang tidak disiplin.
Dari point-point di atas dapart kita lihat bahwa perilaku disiplin ternyata sangat penting karena disiplin merupakan nilai moral yang sangat penting untuk dibawa tidak hanya di sekolah tetapi juga di masyarakat. Contohnya adalah menaati segala peraturan di masyarakat seperti membuang sampah pada tempatnya. Lalu berdisiplin terhadap waktu, tidak terlambat pada waktunya, dan masih banyak lagi.

Selasa, 24 September 2013

Ulangan Harian TIK

ISI :

PERGAULAN REMAJA

 

Remaja pernah melakukan hubungan seks pranikah

  • 62,7  %   Siswi pernah melakukan
  • 21,2   %  Remaja pernah aborsi
  • 93,7   %  Remaja SMP SMA pernah melakukan ciuman  & oral seks
  • 97     %  remaja pernah menonton film porno 
Sumber :- KOMNAS Perlindungan Anak, PKBI, BKKBN, (Media Indonesia, 29 Jan 2009)
             -  http://blogtik-smppigo.blogspot.com/

PENDAPAT SAYA

Pendapat Saya mengenai berita tersebut , yaitu prihatin dengan penerus generasi bangsa ini. Karena remaja remaja ini belum saatnya melakukan seks . Dan juga melihat film - film porno. Apalagi sampai melakukan aborsi karena hamil setelah melakukan seks . 

Penyebab timbulnya seks di kalangan remaja yaitu 
  1. Orang Tua : Karena kurangnya bimbingan / pembinaan orang tua terhadap anaknya terhadap seks
  2. Lingkungan dan Teman : Karena Pergaulan remaja yang bebas menimbulkan akibat seks bebas
  3. Uang : Uang juga mempengaruhi anak remaja . Karena uang, Remaja tersebut bisa seks kapan saja . ( Hahaha )
  4. Iman Yang Lemah : Karena Iman Yang Lemah , remaja tersebut dapat menyanggupi untuk melakukan seks .
  5. Ketagihan : Seks itu seperti makan . Jadi, remaja dapat melakukan seks kapan saja dan dimana saja.
             Sebenarnya remaja bisa mengatasi untuk tidak melakukan seks . Tetapi , remaja kurang konsekuen untuk menyanggupinya . Berikut solusi untuk tidak melakukan seks :
  1. Mintalah Bimbingan ke Orang tua mu atau Gurumu terhadap seks pranikah.
  2. Bergaulah dengan teman yang rajin dan giat belajar .
  3. Beribadahlah agar Iman mu kuat .
 Beginilah pendapat saya . Semoga bermanfaat di masa mendatang . GL HF . Good Luck Have Fun .

PR TIK

Persiapan Mepet, Indonesia Songsong Kualifikasi AFC Cup U-19

 Setelah berjuang di pentas Piala AFF U-19, para pemain timnas U-19 akhirnya mendapat kesempatan untuk berkumpul dengan keluarganya. Mereka diberi jatah libur selama empat hari sebelum kembali berkumpul di Yogyakarta untuk pemusatan latihan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, pihaknya telah meliburkan para pemainnya sejak kemarin, Senin, 23 September 2013. "Anak-anak saya liburkan dulu mulai hari ini (kemarin). Setelah libur empat hari, mereka akan dikumpulkan lagi untuk TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta,” kata Indra. 

Setelah libur, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali digembleng untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan dimulai pada 8 Oktober 2013. Pada turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Event  ini juga akan digelar di Indonesia.

Skuad Garuda Jaya akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 8 Oktober 2013.
Kendati hanya memiliki waktu 10 hari, Indra tidak khawatir dengan kesiapan timnya. Untuk mematangkan penampilan pemainnya, mantan pelatih PSP Padang itu rencananya akan menyelipkan agenda uji coba di sela-sela TC.

Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri telah mengukir prestasi gemilang saat berlaga di pentas Piala AFF U-19. Evan Dimas dan kawan-kawan sukses merebut gelar juara setelah di babak final mengalahkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan. Ini merupakan gelar pertama Indonesia pada turnamen junior se-ASEAN yang telah bergulir sejak 2002 tersebut. Nah, mampukah Timnas U-19 berbicara di pentas Asia? Kita tunggu saja tanggal mainnya. 

Sumber : http://bola.viva.co.id/news/read/446440-persiapan-mepet--indonesia-songsong-kualifikasi-afc-cup-u-19

Pendapat Saya Tentang Berita Ini 

Indonesia mempunyai persiapan hanya 10 hari namun, perjuangannya keras.Setelah kalah dari Vietnam dan Imbang melawan Malaysia . Indonesia akhirnya mempunyai semangat yang berkobar .

Dan akhirnya Indonesia Menang 2 - 0 melawan Timor Leste . Karena Permainan yang bagus dan penuh kesabaran karena posisi pemain Timor Leste yang menonjol ke belakang. Tetapi pemain Indonesia tidak lengah sampai akhirnya Ilham Udin Armaiyn dan Hargianto mencetak gol . 

Dan Akhirnya di Final bertemu dengan Vietnam, satu grupnya di Final . Indonesia terus menyerang, namun Vietnam tak kalah juga . Hingga akhirnya tidak hasil sama sekali hingga waktu tambahan .

Penendang penalti pertama, Le Van Song dan Fatchu Rahman sama-sama sukses menipu kiper lawan. Eksekutor kedua Vietnam, Tran Huu Dong gagal. Demikian pula Evan Dimas. Zulfiandi menambah luka Garuda, kontras dengan penendang ketiga lawan.
Nguyen Tuan Anh tak membidik dengan benar, mengingatkan kita pada Sergio Ramos. Dimas Drajat, sukses menyamakan kedudukan 2-2. Penalti bertambah panjang setelah semua eksekutor kelima, menunaikan tugas dengan baik.
Setelah Ravi terbobol keempat kalinya, Hansamu menyamakan kedudukan. Putu Gede yang memanggul beban berat, tetap tenang. Eksekutor kedelapan, Nguyen Van Toan sang top skor sukses. Maldini juga mulus.
Ravi Murdianto menepis tembakan kesembilan. Dan Ilhamudin Armaiyn, membawa Garuda Muda juara! 7-6. Ini adalah pesta juara pertama di ajang AFF Youthc Championship 2013.